Senin, 25 April 2011

Metodologi Pendidikan

1. TUJUAN
Mengembangkan model-model strategi pembelajaran inovatif dan kreatif untuk mata pelajaran bahasa dan sastra Indonesia.

2. LANGKAH-LANGKAH KEGIATAN
a. Melakukan pemetaan Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia
b. Mengurutkan penyajian KD dalam setiap jenjang kelas/semester
c. Menjabarkan indikator pembelajaran sesuai SK dan KD
d. Menetapkan model strategi inovatif dan kreatif sesuai SK dan KD (pahami definisi, ciri-ciri, konteks penggunaan,
dan langkah-langkah pembelajaran yang dapat mengaktifkan) yang meliputi kegiatan pendahuluan, inti,
dan penutup.
NO.
ASPEK
KETERAMPILAN
SK
KD
INDIKATOR
STRATEGI
1.
BERBAHASA
MENDENGARKAN






BERBICARA






MEMBACA






MENULIS




2.
BERSASTRA
MENDENGARKAN






BERBICARA






MEMBACA






MENULIS